Pesan Sekarang
BERGARANSI, HARGA KOMPETITIF & BERKUALITAS, Kami melayani pemasangan : Aluminium, Anti Maling, Atap Baja Ringan, Kanopi, Pagar Besi, Railing Tangga, Railing Balkon, Tangga Lurus, Tangga Putar, Tangga Monyet, Teralis, Stainless, dsb.

Harga Railing Balkon Besi dan Stainless

Harga Railing Balkon Besi dan Stainless

Harga Railing Balkon Besi dan Stainless

Balkon merupakan suatu bagian tambahan di lantai atas yang desainnya menonjol. Bisa dibilang balkon merupakan teras yang letaknya di lantai atas pada sebuah rumah. Fungsi dari balkon dan teras memang sama, yaitu untuk bersantai dan menikmati lingkungan sekitar. Namun teras hanya dapat digunakan untuk menikmati bagian depan rumah, sedangkan balkon dapat menikmati pemandangan dari berbagai sudut.

Perbedaan Railing Besi dan Stainless

Balkon memiliki bagian yang sangat penting. Bagian tersebut adalah railing. Railing balkon memiliki fungsi sebagai pembatas agar penghuni rumah tetap nyaman dan aman saat berada di balkon. Sedangkan railing tangga fungsinya untuk pengaman tangga. Apabila anda memiliki anak kecil di rumah, tentu pemilihan railing balkon haruslah tepat. Agar terhindar dari hal yang tidak diinginkan seperti terjatuh. Tinggi railing yang standar adalah 1,2 meter.

Harga Railing balkon terbuat dari berbagai jenis bahan. Bahan railing yang cukup populer adalah besi dan stainless. Keduanya memang sama-sama merupakan bahan logam, namun memiliki perbedaan. Selain murah, kedua bahan ini memiliki beberapa kelebihan. Nah pada ulasan kali ini, Asia Bengkel Las akan memberikan informasi mengenai harga railing balkon besi dan stainless.

Railing balkon besi yang disediakan oleh Asia Bengkel Las adalah besi hollow. Besi Hollow adalah jenis besi yang berbentuk pipa persegi. Jenis besi ini kerap digunakan untuk konstruksi bangunan. Misalnya digunakan sebagai rangka plafon, partisi, kanopi, pagar, teralis dan railing balkon. Besi hollow memang banyak digunakan untuk kebutuhan konstruksi bangunan. Hal ini dikarenakan komposisi dan desainnya yang stylish.

Besi hollow dibedakan menjadi dua jenis, yaitu galvanise dan galvalume. Perbedaan kedua jenis besi hollow ini terletak pada finishingnya. Besi hollow galvanise mayoritas dilapisi zinc dan sedikit alumunium. Sedangkan besi hollow galvalume dilapisi coating alumunium dan besi. Dari segi ketahanan terhadap korosi, besi hollow galvalum lebih baik dibanding galvanise.

Besi hollow memiliki beberapa kelebihan. Kelebihan besi ini antara lain ringan, pemasangan dan perawatan yang mudah, serta harga yang lebih terjangkau dibanding jenis besi lainnya. Selain itu, jika terjadi kesalahan pada pemasangan railing balkon akan mudah dan cepat untuk diperbaiki. Sehingga kita tidak perlu khawatir jika mengalami kerugian. Desain besi ini juga mampu menambah kesan mewah pada rumah anda.

Meskipun memiliki kelebihan, besi hollow juga memiliki kekurangan. Jenis besi ini cenderung kurang kuat. Tidak seperti jenis logam lain yang strukturnya lebih solid. Struktur besi hollow yang tidak solid ini membuatnya mudah bengkok dan fleksibel. Namun kelemahan besi hollow tersebut dapat diakali, yaitu dengan membuat besi lebih tebal. Selain itu pemasangan yang tepat dan profesional akan membuat railing balkon besi hollow semakin kokoh.

Bahan untuk membuat railing balkon selanjutnya adalah stainless. Stainless biasa disebut dengan baja anti karat. Stainless merupakan sejenis logam yang memiliki kandungan kromium sebesar 10%. Kandungan kromium ini dapat mencegah proses korosi atau berkarat pada stainless. Stainless sendiri terdapat beberapa macam tipe, seperti 201, 304, dan lain sebagainya. Jika tipenya semakin tinggi, maka kualitas stainless tersebut semakin baik.

Stainless juga bisa digunakan sebagai material dan penentuan harga railing balkon. Hal ini dikarenakan bahan ini memiliki beberapa kelebihan lain. Selain anti karat, stainless juga mudah dalam perawatannya. Tidak seperti besi yang harus dilakukan pengecatan atau chrome. Stainless cukup dibersihkan dengan lap saja, maka railing balkon akan kembali mengkilap.

Diantara kedua bahan tersebut memang memiliki kelebihan dan kekurangan masing-masing. Namun Asia bengkel Las tetap menyediakan material pemasangan railing balkon yang berkualitas. Anda bisa memilih diantara keduanya sesuai selera dan keinginan. Sehingga anda bisa mempercayakan pemasangan railing dari bahan besi hollow dan stainless pada Asia bengkel las.

Harga Railing Balkon Besi dan Stainless

Sebelum mengetahui harga railing balkon dari besi maupun stainless, anda perlu mengetahui spesifikasi pemasangannya. Railing yang akan dipasang terdiri dari handrail dan tiang. Jari-jari pada handrail berukuran 2×2 cm. Sementara untuk jarak antar handrail adalah 8 cm. Kemudian untuk tinggi tiang yang digunakan standar yaitu 1,2 meter.

Railing Tangga Besi railing Tangga Besi

Harga Railing Balkon Besi dan StainlessModel atau desain harga railing balkon yang umum disediakan oleh Asia Bengkel Las adalah minimalis. Jika anda menginginkan desain yang berbeda, anda bisa memberikan desain railing terlebih dahulu. Seperti bentuk dan tinggi handrail, maupun warna yang diinginkan. Asia Bengkel Las siap melayani segala model dan desain railing sesuai pesanan dan permintaan customer.

Harga railing balkon berbahan besi hollow adalah Rp.370.000,00/meter. Sedangkan harga railing balkon berbahan stainless sekitar Rp.800.000,00/meter. Harga ini sudah termasuk biaya pemasangan. Namun harga bisa mengalami perubahan sewaktu-waktu. Hal Tersebut tergantung dari harga material. Selain itu, jika customer ingin memesan desain yang berbeda, harganya juga akan berbeda. Tergantung dari ketebalan dan jari-jari, tipe stainless, serta jarak antara jeruji.